Pengujian Kamera Canon EOS Rebel T6 Pada Studio Scene

Adegan pengujian terbaru kami dirancang untuk mensimulasikan pemotretan siang hari dan cahaya rendah. Menekan tombol ‘pencahayaan’ di bagian atas widget memungkinkan Anda untuk beralih di antara keduanya. Adegan siang hari dipotret dengan mengatur white balance secara manual yang bertujuan mencapai abu-abu netral, tetapi kamera dibiarkan dalam pengaturan Auto untuk tes cahaya rendah (kecuali Raw, yang dikoreksi secara manual selama konversi). Kami juga menawarkan tiga ukuran tampilan yang berbeda ‘Penuh’, ‘Cetak’, dan ‘Komp’, dengan dua yang terakhir menawarkan perbandingan ‘dinormalisasi’ untuk lebih membandingkan kamera dengan resolusi berbeda dengan menggunakan ukuran tampilan yang cocok. Opsi ‘Comp’ memilih resolusi terbesar yang tersedia untuk kamera yang dibandingkan.

Sumber : Smilesmultimedia

Slot Rebel T6 berada tepat di bawah upgrade T6s T6i 24MP baru-baru ini ke seri Rebel, dan berbagi sensor 18MP dengan T5i generasi sebelumnya. Dalam ulasan kami tentang T6s i kami menemukan peningkatan ke chip 24MP membawa Pemberontak baru hampir setara dengan yang terbaik dari kompetisi APS-C mereka, jadi apakah T6 tertinggal di belakang

Perubahan paling jelas dari T6s i adalah penurunan resolusi. Sisi panjang dari output JPEG dari T6 adalah 5184 piksel dibandingkan dengan 6000 piksel T6. Meski penurunan 14% itu tidak dramatis, T6 sedikit tertinggal.

Prosesor DIGIC 4 dari T5i telah diberi sedikit penyesuaian untuk menjadi prosesor DIGIC 4+ yang ditemukan di T6. Salah satu perubahan besar adalah penajaman, seperti yang dapat dilihat pada teks putih pada teks hitam di adegan kami. Perubahan ini membuat output sebagian besar mirip dengan T6 dalam hal ketajaman dan warna, yang berarti memberikan JPEG sangat disukai, sangat berguna.

Di mana mesin DIGIC 4+ T6 jatuh pendek adalah ketika datang ke pengurangan kebisingan. T6 memungkinkan lebih banyak noise chroma menembus daripada pendahulunya T5i, dan sementara itu berarti menjaga sedikit lebih detail, noise menjadi sedikit tidak menyenangkan pada ISO tinggi.

Kinerja mentah menunjukkan sedikit noise lebih banyak daripada T6 pada level piksel, memberikan T6 resolusi tinggi keuntungan cahaya rendah yang nyata saat dinormalisasi. Ini berarti bahwa kinerja Raw sedikit di belakang beberapa pesaing APS-C 24MP, seperti Pentax K-S2, Nikon D3300, dan Sony a5100.

Seperti yang diharapkan, T6, dengan sensor yang lebih lama, merupakan langkah mundur dari T6s i dan tidak dapat menyamai kinerja yang ditawarkan oleh para pesaing terbaiknya di bawah pengujian kritis. Namun, khususnya untuk fotografi JPEG, T6 menawarkan kualitas gambar yang sangat baik, dan memberikan gambaran yang baik mengenai biaya kamera yang relatif rendah.

No comments

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*